15 Agustus 2008

Trik Gratis sms & telepon Telkomsel

Ada apa dengan Telkomsel? Yah itu yang menjadi pemikiran saya juga tadinya hingga
mengakibatkan saya banyak melakukan ujicoba dengan simcardnya.
Sementara masih terdapat 2 bug yang saya temukan terdapat pada simcard telkomsel
diantaranya:

1.FreeSMS Kesejumlah simcard code area daerah tertentu yang sistemnya hampir
sama dengan freeSMS yang terjadi pada pihak Satelindo dulu.
2.FreePHONE (Telphon gratis) yang sampai detik ini saya hanya menemukan bugnya
ke negara CYPRUS dengan kode area negara +357 .

Dibawah saya akan jelaskan lebih detil bug tersebut dan penggunaannya.

FreeSMS / SMS gratis
FreeSMS ke sejumlah simcard dengan kode simcard 081226*****
(simcard dengan code wilayah 26*****) kalau tidak salah code area jakarta.

Dengan bug terdapat pada sistem losting data transfers pada tiap melakukan
sms sending. (atau mungkin memang dari pihak telkomsel sengaja dibuka ? )
hingga dengan bug ini kita bisa manfaatkan sejumlah fasilitas sending sms
dengan semua format ke sejumlah simcard dengan kode area 26***** /
081226***** secara free /gratis.

Dengan cara sebagai berikut:
1.Simcard yang akan dipakai HARUS turunan Telkomsel (Simpati / As / Hallo / Hoki ,dll)
2.Tulis Sms seperti biasa dengan format bebas : D
3.Cara kirim sebagai berikut: (perhatikan – karena masih ditemukan pada code area 26*****)
•nomor tujuan misal 0812266523* (maaf saya enscript dgn * 1 angka dibelakang, takut ntar
yang punya tahu n marah² ma penulis ? )
•jadi kita hanya tuliskan nomor tujuannya dengan cara : 2266523* (*nya ganti dgn
angka aja atau terserah mau dicoba dengan nomor mana aja)
•dan kemudian … ? nice job .. terkirim juga kan….
•Bisa kita lakukan paling enak bila ga punya pulsa ? bisa lebih asik.
•Ingat … ceck sekali lagi pulsa anda bila tdk yakin… ? saya jamin ?
•Hanya bisa/berlaku di simcard turunan telkomsel saja.

Oke .. nice …
Note : BILA TRIK TERDAPAT LAPORAN PESAN FAILED/GAGAL BERARTI ADA 2 ARTIAN :
1) NOMOR YANG KITA TUJU TDK TERDAFTAR/TDK ADA
2) PIHAK TELKOMSEL TELAH MEMPATCHING SYSTEM INI
(KARENA TELAH SAYA PERNAH BAHAS DI FORUM #ECHO dalnet beberapa bulan lalu.

Tidak ada komentar: